Minggu, 05 Mei 2013

Organisasi membuat khawatir


Organasasi merupakan wadah atau tempat berkumpul banyak orang untuk mencapai suatu tujuan. Dari dulu saya suka sekali mengikuti organisasi, mulai dari Pramuka, Rohis sampai OSIS. Tetapi semenjak kuliah, saya sudah tidak boleh mengikuti organisasi apapun oleh kedua orang tua saya, dikarenakan didalam perkuliahan banyak organisasi-organisasi yang dapat menjerumuskan. Misalnya saja, organisasi yang mengatas namakan tentang agama, yang tidak tahu nya hanya untuk kepentingan mereka semata atau ada juga yang menyuruh kita mencuri, melawan orang tua dll. Semua itu terjadi tanpa kita sadari jika kita mengikuti organisasi tersebut. Apalagi semua media pemberitaan juga menyiarkan hal-hal semacam itu, yang membuat orang tua semakin khawatir terhadap anak-anak mereka. Padahal mengikuti sebuah organisasi dapat membantu anak-anak menjadi lebih percaya diri dan mudah bersosialisasi terhadap orang lain atau orang yang belum dikenalnya.

Mengikuti organisasi juga dapat menambah teman dan wawasan. Karena masalah tersebut, anak-anak zaman sekarang banyak yang tidak diperbolehkan mengikuti organisasi, termasuk saya sendiri. Dan saya berharap, organisasi-organisasi ilegal bisa ditiadakan, agar anak-anak dan para orang tua juga tidak perlu khawatir anak mereka mengikuti sebuah organisasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar