Rabu, 05 Juni 2013

Kebahagiaan

Kebahagiaan. Asal kata dari kata bahagia. Sebuah kata yang sederhana tetapi jika kita dapat merasakannya, maka kita terasa lebih nyaman. Sebuah kata sederhana yang terkadang orang sulit untuk mendapatannya. Sebuah kata yang merupakan tujuan hidup saya.

Banyak orang didunia ini sibuk memikirkan “bagaimana cara untuk membahagiakan orang lain ?”, entah itu membahagiakan orang tua nya, saudaranya, temannya, bahkan pacarnya. Mereka terkadang tidak peduli akan kebahagiaan mereka sendiri, yang mereka pikirkan hanya untuk membahagiakan orang-orang yang mereka cintai.

Bagaimana bisa mereka membahagiakan orang lain, sedangkan mereka sendiri tidak tahu bagaimana cara untuk membahagiakan diri mereka sendiri. Ini sama halnya bagaimana bisa mereka membuat orang lain tersenyum sedangkan mereka tidak tahu bagaimana caranya untuk tersenyum.


Jadi cobalah membahagiakan diri kita sendiri terlebih dahulu, baru mencoba membahagiakan orang lain. Karena jika kita sudah bisa membahagiakan diri kita sendiri, maka kita akan lebih mudah untuk bisa membahagiakan orang lain. Walaupun terdengar egois, tapi itulah yang seharusnya kita lakukan agar kita dapat lebih membahagiakan orang-orang yang kita cintai.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar